Kunci Shortcut Blender



Tab         : digunakan untuk mengganti mode antara mode edit dan mode objek
Ctrl+Z    : digunakan untuk undo suatu perkejaan kedalam satu langkah pekerjaan sebelumnya
Space    : digunakan untuk membuka menu pencarian
Z              : Memindahan view dari solid kebentuk wireframe
Alt+Z     : memindahkan tekstur atau tampilan berbayang
R             : digunakan untuk rotasi
S              : digunakan untuk pensekalaan
G             : graps atau memindahkan objek ke berbagai lokasi
A             : digunakan pada saat mode edit, untuk memilih seluruh bagian objek. Untuk membatalkan pilihan dengan menekan A kembali
ALT+A   : Digunakan untuk menjalankan animasi pada window yang terpilih
W           : digunakan untuk menampilak menu spesial pada saat mode edit.
Sift+D   : digunakan untuk diplikat objek yang terpilih.
E             : Pada mode edit digunakan untuk ekstrud vertices yang terpilih
O            : Digunakan untuk proportional vertex editing.
B             : Memberikan kotak untuk memilih beberapa objek dan memilih beberapa vertice pada mode edit.
C             : sama dengan B hanya saja pilihan berbentuk lingkaran
SIft+A   : membuka menu dimana Anda dapat menambah mesh, kamera, lampu dan lainnya.
7             : untuk melihat tampilan dari atas
1             : untuk melihat tampilan dari depan
3             : Untuk melihat tampilan dari samping
5             : untuk melihat tampilan secara perspektif
0             : untuk melihat tampilan dari sudut kamera
+             : Untuk memperbesar tampilan
-              : untuk memperkecil tampilan
Mouse : tombol mouse sebelah kanan digunakan untuk memanipulasi objek, tombol mouse sebelah kiri untuk memilih vertex dan roda tengah mouse digunakan untuk zoom  dan rotasi tampilan. Untuk menjelajahi layar dengan menekan sift+center mouse.
Panah      : digunakan untuk memajukan bingkai dalam animasi. Kiri / kanan berjalan 1 frame sekaligus, atas / bawah naik 10 frame sekaligus.
P                : Digunakan untuk memisahkan sebuah simpul yang terpilih.
Alt/Ctrl +P: Digunakan untuk memutuskan relasi child/parent.
U                : Digunakan untuk menampilakan menu Single-User. Untuk memutuskan tautan material dan animasi.
M               : Memindahkan Objek terpilih Ke layer Lain.
N                : Menampilkan info numerik. pada objek yang dipilih (lokasi, rotasi dan ukuran). Info kemudian dapat diubah di panel.
J                 : Menggabungkan dua objek yang dipilih.
F                 : membuat face dari titik yang dipilih.
Alt+F        : mengisi simpul yang terpilih.
Ctrl+F       : Membuka menu "Face Specials" dengan opsi berkaitan dengan face.
Shift+F     : Kamera Terbang diaktifkan dan akan menyebabkan kamera "terbang" melalui adegan.
X                : Menghapus objek, simpul, atau wajah yang dipilih.
K+LMB        :Dalam mode edit, tombol K dan mouse kiri akan memungkinkan Anda untuk memotong face.
Ctrl+R       : Dalam mode edit, akan memunculkan opsi untuk mengiris atau memotong face.
Shift+S     : Dalam mode edit dan objek, ini akan memberi Anda opsi untuk menemukan objek atau kursor untuk membantu dalam penempatan yang tepat.
Tombol Fungsi-F1-Load File; F2-Simpan File; F3-Repeat History; F11-Render Terakhir; F12-Render
I                  :  digunakan untuk memasukkan kunci animasi.
T                 :  Membuka Toolbox di samping viewport Anda.
Ctrl+T       : Digunakan untuk membuat Track To Constraint untuk membuat satu objek mengikuti objek lain (seperti kamera dengan target).
Ctrl +S      : Digunakan untuk Menyimpan file Blender Anda
Alt+C        : Digunakan untuk mengkonversi mesh, teks dan kurva. Misalnya, teks dapat dikonversi menjadi mesh untuk opsi transformasi lainnya.
“Shift” “Space” Beralih antara beberapa layar ke layar penuh dari port tampilan aktif. Bisa juga digunakan
"Ctrl" - "Panah Atas" untuk melakukan hal yang sama.
Ctrl "0" - Jika menggunakan beberapa kamera, ini akan beralih ke kamera yang dipilih. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

THRESHOLDING

Hitung Manual Gabor Filter

Keceraha (Brightness)